Sabtu, 25 Desember 2010

KIPED (Kita Peduli)




KIPED, sebenarnya ini bukan sebuah organisasi atau perkumpulan. Awalnya kami teman kampus di Politeknik Pos Indonesia Bandung, setelah lulus kita satu persatu hijrah di Jakarta. Kita semua anak perantau, dan akhirnya sering nongkrong dan jalan-jalan bareng. Pertemanan kami menjadi lebih dekat daripada dulu kita masih sama-sama kuliah.
Berawal pada bulan Ramadhan 2010, kita mencoba melakukan hal yang berbeda. kalau selama ini kita nongkrong, nonton atau jalan2 bareng kali ini kita ingin melakukan kegiatan amal. Hal ini pada awalnya kami lakukan sebagai ucapan syukur kepada Alloh SWT karena kita telah diberikan sesuatu yang membuat kita bangga, yaitu pekerjaan dan segala hal yang tidak kita bisa sebutkan satu persatu.

Ternyata kegiatan sosial cukup membuat kami bahagia. Akhirnya kami memutuskan untuk membuat nama untuk group pertemanan kami spy kegiatan amal ini terus akan kami lakukan di setiap kami ada rejeki. Akhirnya terbentuklah KIPED (Kita Peduli).
Pada kegiatan pertama dana yang kami berikan kepada anak yatim di salah satu yayasan Putra Mulia di daerah Rawamangun, dan dana secara keseluruhan berasal dari anggota sendiri yang berjumlah 14 orang. Acaranya saya kira sangat menarik untuk kami yang baru pemula. Rasanya saya ga sabar untuk melakukannya lagi. Nikmat sekali rasanya berbagi. Sesuatu hal yang mungkin ga penting bagi kita ternyata sangat begitu dibutuhkan orang lain.

Terimakasih buat teman-teman semua, mari kita lakukan kegiatan sosial lagi. Indahnya berbagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar