Senin, 29 Oktober 2012

Sharing tentang penyakit MATA IKAN

Olala Cetar Membahana
Gitu kali yah kl ngopy kata-kata Syahrini.
Ini penyakit udah gw derita dari 4 bulan. Awalnya sih kecil, letaknya ada di sela-sela jari jempol sama jari sebelahnya. Pertama kayak kutil, rasanya sedikit ngeganggu krn posisinya pas banget kena kl gw make sendal jepit. Lamban laut risi juga yah, gw udh mulai searching di internet, minta berbagi pengalaman sm temen yg udah pernah kena juga. Dan akhirnya gw mutusin untuk mengambil langkah membeli "Callusol". Itu after 2 bulan yah, krn mata ikannya udh mulai membelah. Rajin deh aku tetesin. Lama2 bukannya bener malah makin ga jelas. Kakiku makin terkikis dagingnya. Lama-lama makin abis dan makin dalem. Rasanya udah ga karuan, apalagi pas abis bangun buat jalan. Udah ga tahan lah pokoknya.

Akhirnya karena gw udah ga tahan ngerasain sakit, gw putusin utk di operasi. Gw pikir sih cmn operasi biasalah cmn di angkat apa mungkin dilaser biar mati tuh mata ikannya. Setelah konsultasi, dokter memutuskan untuk tindakan besoknya ga bisa saat itu juga. Karena gw harus tindakan bius total jadi wajib puasa 6 jam.
Dan akhirnya hari itupun tiba. Gw yang nota bene phobia bgt sama darah hrs masuk ruang operasi. Badan panas dingin, tp demi satu tujuan, berjalan dengan nyaman gw jabanin dah nih operasi. Setelah melihat dokter beserta para assistenya menyuntik, menempel bbrp alat ke dadaku.. dan tiba2 ada yg membangunkanku, "mas udah selesai operasinya". Mata masih berasa berat dan cmn ada sesuatu di tanganku yg tiap bbrp menit seperti memompa dan selang di hidung gw. Masih sedikit berasa tak percaya ternyata operasi itu sdh bener dilakukan.
Setelah dibawa kembali ke ruang ODC (one day care) suster memberi tahu hasil operasiku. Benar2 terkejut menyaksikan apa yg selama ini ada di kaki gw. Seperti daging sebesar jempol tangan.


Edunn ga tuh, yg udh bersemayam di kaki gw selama 4 bulan. Gw sih mengambil kesimpulan, krn mungkin udh telat yah alias udh terllau lama jd jaringan mata ikan itupun membesar. Kata orang yang selama ini mata ikan itu matanya mirip mata ikan segede bulir kacang ijo rasanya udh ga bisa diterima dengan apa yg gw alami.
Saat menulis ini, sdh 4 hari aku pasca operasi. kakiku msh diperban krn bolong setelah dibelek dan diangkat tuh mata ikan. Besok rencana aku mau kontrol sembari ganti perban.
Untuk penyebab dan hal-hal lain kalian bisa googling. Smg bermanfaat ;)

Mungkin ketika kita sehat kita menganggap kesehatan bukan segalanya, tapi setelah kita sakit "tanpa kesehatan kita bukan apa-apa"


2 komentar:

  1. aduh sakit banet yah itu, saya aja kutil cuman diameter 75 mm aja kalo pake callusol sakit banget sampe kulitku terkis sampe diameter 2cm pemakaian 2 bulan blom sembuh2 tapi blom ke dokter mana temparnya klo sakit sampe ke penjuru kaki lagi ^w^

    BalasHapus
  2. aduhhh ngeri deh kalau lihat benda asing di dalam daging. saya juga pernah ngalami di telapak kaki. Diobati pakai cairan (lupa) akhirnya nongol yang namanya kutil. Saya cabut benda sebesar kacang hijau dan.... cuuuur yang namanya darah segar. Alhamdulillah sembuh setelah itu.

    BalasHapus